Rabu, 28 Desember 2016

6 Logo Dengan Biaya Termahal Di Dunia



Branding dengan desain logo adalah sesuatu yang sangat penting bagi identitas perusahaan mengingat persaingan di dalam dunia bisnis sudah berkembang dengan pesat. Banyak perusahaan bahkan event atau organisasi yang kini berlomba-lomba mendesain logo dengan sempurna bahkan tidak ragu untuk mengeluarkan budget yang spectaculer.


Berbicara tentang hal tersebut, ternyata hingga saat ini sudah banyak logo-logo dari seluruh penjuru dunia yang mendesain logo dengan biaya yang tidak murah. Logo-logo tersebut cenderung biasa saja, tetapi perusahaan bersedia mengeluarkan banyak uang untuk memiliki sebuah logo yang memorable dan bisa mewakili bisnis mereka.

Mungkin Anda akan terkejut, tapi ini memang benar adanya. Berikut beberapa Logo yang populer hingga saat ini dengan biaya pembuatan yang sangat mahal dilansir dari situs jasa desain logo.

6. PEPSI

Pepsi adalah salah satu brand minuman ringan terbesar di dunia saat ini. Bersaing dengan Coca Cola, Pepsi masih bisa bertahan hingga saat ini karena selain memiliki identitas, Pepsi juga memiliki Logo yang memorable.

Pada tahun 2008, perusahaan ini mendesain ulang logo mereka dengan menghabiskan total biaya sekitar $1,000,000.



5. BBC

BBC atau The British Broadcasting Corporation adalah perusahaan broadcasting yang sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu. Logo BBC termasuk yang memorable dan mudah diingat, tetapi di balik Logo tersebut ternyata tersimpan biaya yang tidak sedikit untuk pembuatannya. Pada tahun 1997, seluruh biaya branding BBC menyentuh angka  $1,800,000, BBC pun menjadi jaringan global dan dikenal masyarakat dunia hingga saat ini.



4. POSTEN NORGE

Posten Norge adalah sebuah perusahaan yang menyediakan layanan pos di Norwegia. Pada tahun 2008, perusahaan tersebut melakukan rebranding yang menelan biaya 300 miliar kroner Norwegia atau sekitar $55.000.000 termasuk seluruh strategi logo dan pemasaran yang baru. Wow!



3. ACCENTURE

Accenture adalah penyedia layanan teknologi multinasional, konsultan manajemen dan perusahaan outsourcing. Pada tahun 2000, Andersen Consulting putus kontrak dengan kelompok akuntansi Andersen dan perusahaan konsultan, dan mereka diminta untuk mengganti nama. Nama barunya adalah Accenture yang pada saat itu menghabiskan biaya $100,000,000 untuk melakukan branding.



2. BP

BP atau Britist Peroleum adalah brand perusahaan terkemuka yang berbasis di Inggris. Pada tahun 2000, Britist Peroleum mengganti logo yang sudah mereka gunakan selama 70 tahun dengan sebuah logo baru, dengan total biaya $211,000,000. Bukan biaya yang murah, bukan?



1. SYMANTEC

Dan inilah dia logo yang dibuat dengan biaya termahal di dunia, Symantec mengeluarkan biaya lebih dari $1,280,000,000 untuk mendesain ulang logo dan kampanye rebranding, biaya tersebut adalah biaya paling mahal untuk perusahaan yang dulunya adalah perusahaan kelas atas namun sekarang sudah mulai merosot.

Wow, mahal sekali ya harga branding dan pembuatan logo perusahaan-perusahaan tersebut, ternyata identitas nama itu sangat mahal harganya. Semoga menginspirasi informasi ini menginspirasi Anda semua.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar